Sabtu, 09 April 2011

#SATU


@FKUnpad2008 SATU. Solid artinya kompak, asik sama2, susah sama2. Berbagi lah kita.. ada yg mau nambahin? #SATU

@FKUnpad2008 #SATU Aktif artinya kita ramein kampus, ngisi wkt sama hal positif. 2008 makin SATU, FK Unpad makin jaya *ayo tambahin..

@FKUnpad2008 #SATU Teladan artinya yg lain respek, kita jd inspirasi & contoh yg baik. Rangkul yg lain, manfaat kita jd luas lingkupnya

@FKUnpad2008 #SATU Unggul artinya lbh baik dr yg lain. Punya kisah menginspirasi, berprestasi dlm hal kecil sampai bsr. Akdmik-Non Akdmik :)

@FKUnpad2008 #SATU itu bukan cuma sehari.. 16 hari.. setahun.. 3,5 tahun.. #SATU itu selamanya. Selamanya kita 2008, selamanya kita #SATU

***

temen2 ada yg nambahin:

Fulki Fadhila (fulkifadhila): @arrizasyifaa dan #SATU itu bkn pilihan, tp solid-aktif-teladan-unggul dlm #SATU rengkuh. Ke-empat-nya hadir dn jd karakter @FKUnpad2008 :)

Fulki Fadhila (fulkifadhila): Ky kt pak ketua angkatan kita @arrizasyifaa; "hal yg sm2 baik knp harus dibenturkan?" :) @FKUnpad2008 #SATU

Floriyani Putri (floriyani): #SATU itu aku,kamu,kita..@FKUnpad2008

Edwardus_Edu (Edwardus Setiawan): #SATU itu brati "mess with One of us, deal with ALL of us" @FKUnpad2008

hahaha.. dasar Edu. Galak. udh gitu ditimpalin Radix

Radix Eko Setiawan (radixes_10): mess with One of us, deal with EDU ALONE hahahaRT @Edwardus_Edu: #SATU itu brati "mess with One of us, deal with ALL of us" @FKUnpad2008

#sabtupagi (2)

#sabtupagi ini ttg pesen Abu Bakar & Umar radhiyallahu'anhumaa. yg Abu Bakar sy skip ya. td ustadznya jam 6 udh mulai, sy baru d bdg jam7

1. yg jls baiknya, ikuti.. yg jls bahayanya, jauhi.. yg abu2, serahkan pd Allah (Umar ra.) #sabtupagi

pegang teguh pd yg kita yakin ini betul2 benar, tawakkal pd Allah u/ yg blm jelas & pasti.. walaupun kita punya kecenderungan #sabtupagi

2. aku cinta org yg tunjukkan salahku (Umar ra.) kritik itu indah, krna kita pasti bnyk salah. jgn bela diri, berterimakasihlah #sabtupagi

3. yg paling berakal, yg paling bs mentoleransi (Umar ra.) intelektual itu bijak pd org lain ^^ #sabtupagi

#jumatmalam

setelah khawatir dg aksi kolektif berisiko yg tetep dijalani, skrg khawatir sama reaksi beresiko yg jg tetep dijalani #jumatmalam

semoga semua bs objektif-rasional *mulai speechless #jumatmalam

cuma khawatir ga ada satupun pihak bijak.. ga ada lg pikiran rasional. semua emosional. ttg suka ga suka, ga akan ada selesainya #jumatmalam

sambil makan pecel lamongan, kita dengerin soundtrack #jumatmalam ini: Stop Crying Your Heart Out (Oasis) ^^

(ini lirik lagu Oasis "Stop Crying Your Heart Out")

Hold up.. hold on..
Don't be scared
You'll never change what's been and gone

May your smile.. Shine on..
Don't be scared
Your destiny will keep you on

'Cause all of the stars have faded away
Just try not to worry, you'll see them some day
Take what you need and be on your way
And stop crying your heart out

Get up.. Come on..
Why you scared? (I'm not scared)
You'll never change what's been and gone

'Cause all of the stars have faded away
Just try not to worry, you'll see them some day
Just take what you need and be on your way
And stop crying your heart out

We're all of the stars, we're fadin' away
Just try not to worry, you'll see us some day
Just take what you need and be on your way
And stop crying your heart out

Stop crying your heart out


#jumatmalam ini kyknya emang butuh refreshing. yg gila2 & konyol2 lempar ah :))

yg nonton video porno di DPR jd bahasan terpopuler #jumatmalam ini. tp emang, ga ada berita politik paling 'menjual' selain ttg PKS. konyol

pernah suatu situs portal berita ratingnya turun, apa kata bosnya? "cari berita ttg PKS!!" :)) #jumatmalam

ada yg nanya lwt YM ke sy ttg yg nonton video porno tadi, "gimana menurutmu?" pikiran #jumatmalam lgsg nyambung ke #rabumalam

satu, jgn generalisir. hati2 "pars pro toto". dia cuma satu, jgn judge seluruhnya. bijaklah.. #jumatmalam

dua, prinsip muslim itu dasarnya berbaik sangka. orgnya bilang ga sengaja, cuma kebuka bentar pas klik link di email.. salah? #jumatmalam

tiga, klo baik sangka tlalu susah, tetep objektif-rasional: buktikan! paparkan kronologi-data-fakta klo dia salah. jauhi asumsi #jumatmalam

empat, klo nanti emang kebukti salah, biarin aja dia dihukum BK-DPR & partainya.. santai aja klo emang apa adanya #jumatmalam

lima, klo ga kebukti ato kebukti ga salah, namanya hrs dibersihin. kasian orgnya, keluarganya, anaknya. kebayang diledekin tmn2 #jumatmalam

itulah makanya sy sih nyantai aja nunggu perkembangannya. emang beda klo udh ga suka kaya @syukronamin ato yg lain2 (banyak) #jumatmalam

blm apa2 udh digede2in, apalagi klo nanti ternyata emang kebukti salah.. kebayang makin maki2. kita sih santai & apa adanya aja #jumatmalam

klo blm pasti salah, brbaik sangka & tunggu kepastiannya. klo emg salah, dukung konsekuensinya. kita kn hrs komit sm bener-salah #jumatmalam

untunglah sy belajar banyak dr #rabumalam, jd gila & konyolnya #jumatmalam ini udh kebayang mesti gimana ^^ *walopun tetep agak "haffuh"

drpd ngomongin kejelekan org yg blm pasti, emg lbh baik nonton Briptu Dance di Trans 7 *tp lbh baik lg klo ada yg lbh manfaat ^^ #jumatmalam

#rabumalam

And you asked me what I want this year. and I try to make this kind and clear. just a chance that maybe we'll find better days #rabumalam

cause I don't need boxes wrapped in strings. and designer love and empty things. just a chance that maybe we'll find better days #rabumalam

So take these words and sing out loud. cause everyone is forgiven now. cause tonight's the night the world begins again #rabumalam

I need some place simple where we could live. and something only you can give. and that's faith and trust and peace while we're alive #rabumalam

itu potongan lirik lagu "Better Days" dari Goo Goo Dolls yg sedikit menggambarkan #rabumalam ^^

lagu "Try Try Try" dari Jason Mraz jg bs jd soundtrack #rabumalam. silakan buka TL @kyandhika untuk liat liriknya :)

ini dia Timeline kyandhika (kang kyan) yang sy maksud:

Sometimes we do forget to behave, we regret what we say, Cause words are too weapons if we don’t choose’em carefully.. #trytrytry

If we just try try try, Just to be nice. Then the world would be a better place for you and I #trytrytry

If we just live our lives, Putting our differences aside, Oh that would be so beautiful to me #trytrytry

Cause I don’t mind being anybody’s clown, I love a little lift cause i’m an optimistic in an altruistic way #trytrytry

Cause basically this place is needing instruments of harmony, Spreading my philosophy of love and inspiration. #trytrytry

Well it wouldn’t cost a penny but could save so many lonely lives from teary eyes, If we just try try try #trytrytry

To open up a can of understanding open up your heart. I’m just planting seeds, Cause I believe! #trytrytry

Selasa, 05 April 2011

#selasamalam

kali ini, biarkn sy brcrita lg. smoga ada mnfaat dr kultwit ini #selasamalam

Nabi, "jgn kalian memutus hubgn, jgn salg membelakangi, jgn salg brmusuhan, jgn salg dengki. Jdlah hamba2 Allah yg brsaudara.." #selasamalam

walau jelas, mari sabdanya kita lanjutkan lagi, "..tdk halal bg seorg muslim utk tdk brtegur sapa dg saudaranya di atas 3 hari" #selasamalam

"tak bertegur sapa 3 hari" jls tak bermakna tekstual 'sapa'. mustahil rasanya tiap 3 hari kita sapa semua teman & saudara #selasamalam

"tak sapa 3 hr" maknanya kmbali k awal: tak salg memutus hubungan, tak salg membelakangi, tak salg brmusuhan, & tak salg dengki #selasamalam

maknanya luas melebihi yg tampak, bhkn cenderung di dlm dada: berbaik sangka, berlapang dada, bersama dlm iman & taqwa #selasamalam

maka bukan nafsu jg indera tp biarkan hati & akal yg bicara, masih benarkah semuanya? baikkah ini semua adanya? #selasamalam

jk memang tak semestinya, jk kita msh keluarga, jk aku dan kau msh saudara.. mari duduk bersama, mari bicara terbuka apa adanya #selasamalam

agar kita bicara cinta hanya yg jls makna jg bentuknya, bukan lagi bicara cinta hanya karena yg dg siapa kita bersamanya #selasamalam

sbg penutup renungi firmanNya, "Tmn2 akrab hari itu sebagiannya jd musuh sbagian yg lain, kecuali org2 yg bertaqwa" (QS 43:67) #selasamalam

jgn sampai yg kita cintai & perjuangkan hri ini, jd pmberat hingga jd musuh di akhirat krna jauhkan kita dr taqwa. wallahua'lam #selasamalam

kalau pernah ada salah, satu saja saya tanya, "kita manusia kan?" ^^ #selasamalam

#seninpetang

twitter adalah media massa. dlm hal yg positif & bermanfaat, kamu bs sampaikan itu disini. banyak org akan dptkan kebaikan #seninpetang

tp u/ hal negatif jgn sampaikan disini, meski mksdmu u/ mengoreksi. yg dimaksud blm tentu tertuju, tp ada yg bs salah bereaksi #seninpetang

twit #seninpetang ini takkan panjang, sy cuma khawatir tanpa sadar sy buat kesalahan besar. astaghfirullah..

Senin, 04 April 2011

#seninpagi

tahukah kawan, bahwa sebuah kebaikan akan menarik kebaikan lainnya? karenanya kita melihat ada org terus disibukkan dg kebaikan #seninpagi

begitu jg dg kemaksiatan, ia akan mengundang kemaksiatan lainnya. maka jauhilah.. begitu Rasul bersabda #seninpagi

tapi tahukah kawan, seorg bijak di masa lalu pernah berkata, "ada kalanya sebuah kemaksiatan jd lbh baik dr sebuah kebaikan.." #seninpagi

ia brlaku kala sebuah maksiat itu jadikannya tersadar, lalu lbh menjaga diri dan menuntut diri utk selalu berkebaikan #seninpagi

sungguh itu lbh baik dr sebuah kebaikan yg jadikannya puas diri & tak lg mendorongnya menuju perbaikan #seninpagi

begitu jg kita lihat 2 org yg saling cinta begitu lama, suatu saat sekali saja silang pndpt tp ternyata jd musuh sepanjang masa #seninpagi

juga ada 2 kekasih luar biasa saling cinta, tp andai kau tahu awalnya mereka seakan musuh yg takkan prnah berdamai sepanjang usia #seninpagi

maka, tiap yg baik mari pertahankan sampai akhir usia. sedangkan, tiap yg salah mari jadikan pelajaran & semangat perbaikan ^^ #seninpagi

Minggu, 03 April 2011

#ahadsiang

Syawal, thn 3 H. 3rb tentara Quraisy brgkt menyerbu umat Islam d madinah. Rasul bermimpi, bnyk muslim akan jd korban #ahadsiang

Meski sudah berfirasat, Rasul tetap mngajak para shbt musyawarah antara mnjmput musuh atau mnunggu di dlm kota. #ahadsiang

Sbagian shbt ingin mnunggu, sbagian ingin mnymbut keluar. Mereka bilg, "Rasulullah, bawa kami keluar menghadapi musuh kita.." #ahadsiang

".. agar mereka tdk menganggap kita takut & tdk mampu menghadapi mereka", lanjut mereka. Terus didesak, Rasul menyetujui #ahadsiang

Meski ia seorg Rasul, meski ia tlh brfirasat tdk baik, meski ia pun enggan.. Ia tetap brmsywarah & komitmen prjuangkn hsilnya #ahadsiang

Rasul kenakan baju zirah & ambil senjatanya.. Shbt2 yg memaksa tak enak & meralat, "Rasulullah, kami td tlah mndesak anda.." #ahadsiang

"..pdhl tdk selayaknya kami begitu. Mk, jk anda suka duduklah". Rasul jawab, "Tdk pantas seorg nabi jk tlh makai baju zirahnya.." #ahadsiang

"..u/ meletakkannya kembali sblm berperang". Rasul takkan membatalkan hasil musyawarah yg sudah ditutup. #ahadsiang

Rasul komitmen pd hasil musyawarah, tp tdk bagi Sang Tua Munafiq: Abdullah Bin Ubay Bin Salul. Katanya, "Dia (Rasul).." #ahadsiang

"..tdk menyetujui pendptku bhkn mnytujui pndpt anak2 ingusan & org2 awam. Kami tdk tahu u/ apa kmi hrs mbunuh diri kmi sndiri?" #ahadsiang

saat akhirnya di perang Uhud ini bbrp muslim terbunuh, Alquran merekam komentar Munafiq di Surat Ali Imran (3) ayat 168 #ahadsiang

".. 'Sekiranya mrka ikuti kita, tentu mrka tdk trbunuh'.." Mereka salahkan hasil musyawarah. #ahadsiang

bandingkan sikap org munafiq di perang Uhud tadi dg sikap Umar ra. pasca perang Badar, saat Rasul bermusyawarah bersma para shbt #ahadsiang

ttg tawanan, Umar ra. beda pndpt dg shbat2 lain. Rasul putuskn ikt pndpt mayoritas. sblm dilaksanakan, Allah tegur dg QS. 8:67-68 #ahadsiang

saat Allah tegaskn Umar bnr & yg lain salah, Umar tdk salahkan hasil musyawarah & tdk banggakan diri. ia ikut menangis dg yg lain #ahadsiang

begitulah kita bljr menyikapi hasil musyawarah agar seperti Rasulullah & Umar ra, bukan kaum munafiq di perang Uhud. wallahua'lam #ahadsiang

Belajar Bijak #2: Warna

waktu SMP dulu, ada buku yg sangat membekas pada diri saya sampe sekarang. Judul bukunya "Kekuatan Cinta". buku ini adalah kumpulan tulisan Irfan Toni Herlambang di majalah Saksi (majalah politik). bukunya luar biasa karena cerita2nya sederhana tapi langsung dijelaskan hikmah luar biasa yg terkandung di dalamnya. salah satu dari 3 artikel yang paling membekas buat saya berjudul "Warna". Ini dia..

***


Ada dua orang anak selalu berkelahi. Dalam banyak hal mereka tak pernah akur. Mereka selalu berselisih paham. Saat yang satu berpendapat A, maka yang lain pasti punya pendapat yang berbeda. Mereka lakukan ini dimana saja. Di sekolah, di rumah ataupun di tempat bermain. Tentu saja, hal itu sangat merepotkan guru mereka karena mengganggu orang lain.

Suatu pagi ibu guru memanggil kedua anak itu. Ia meminta mereka masuk kedua ruangan berbeda. Ruangan itu hanya dipisahkan oleh sebuah tembok, namun ibu guru masih dapat melihat apa yang dilakukan mereka berdua dari kejauhan.

Di ruangan itu terdapat meja dengan selembar kertas yang terhampar di atasnya. Ibu guru meminta mereka menyebutkan apa warna kertas itu. Ah, lagi-lagi mereka berselisih paham. Anak yang pertama bilang, “Kertas itu putih!” Dari ruangan sebelahnya terdengar teriakan, “Bukan, bukan putih, kertas itu berwarna hitam!” Putih! Hitam! Putih!!! Hitam!!! Terdengar suara saling bersahutan.

Suara mereka semakin riuh. Perdebatan kedua anak itu makin sengit. “Hei, dasar buta warna, apa kamu tidak bisa melihat? Kertas itu putih, tahu!” Anak kedua tak mau kalah. “Buta warna? Hei, apa kamu tidak bisa membedakan antara hitam dan putih? Jelas-jelas itu kertas hitam.”

Mendengar itu semua, ibu guru berkata, “Tenang, tenang anak-anak. Sekarang coba, kalian kemari.” Ia mengajak kedua anak itu menghampirinya. “Nah sekarang, coba kalian berpindah tempat dan katakan apa warna kertas yang ada di atas meja itu.”

Kedua anak itu menurut. Mereka berpindah ruangan. Anak yang pertama berkata, “Hmm. Hii..hi..hitam, Bu.” Di ruangan yang lain terdengar suara yang serupa. Anak yang kedua berkata, “Putih, Bu.”

Keduanya benar. Ternyata ibu guru menyiapkan dua kertas yang berbeda buat mereka. Ia agaknya ingin memberikan hikmah bahwa saat mereka berselisih paham, bisa jadi sesungguhnya kedua anak itu benar. Tak ada yang salah dengan pendapat mereka. Hanya mungkin mereka melihat sesuatu dari sudut pandang yang berbeda saja.

Teman, begitulah kita. Kita sering kali seperti dua anak kecil yang berselisih paham. Kita kerap berseteru, bermusuhan, dan tak pernah akur dalam banyak hal, dalam banyak situasi. Sayangnya, kita kerap pula tak mau mengalah, tak mau memahami, tak mau mengerti, dan tak mau mendengarkan ‘suara’ orang lain. Kita sering berpatokan pada diri sendiri dan menganggap semua pendapat kita adalah benar adanya.

Memang, ya memang, tak pernah ada kata keliru untuk berbeda pendapat. Tak ada yang salah dengan keragaman. Namun, agaknya kita harus lebih sering untuk bersatu dalam beberapa saat. Kita harus lebih sering untuk mau mengerti, mau memahami, dan mau mendengarkan orang lain. Kita harus lebih sering untuk mau ‘mengintip’ ruangan lain, sebelum kita mulai ‘menyebutkan warna’.

Kadang kita terlalu tinggi hati untuk mengakui kebenaran orang lain. Kita enggan untuk menyetujui pendapat mereka. Bukan karena pendapat mereka yang salah, tetapi karena kita tak mau merasa dikalahkan. Kita sering terpesona dengan rasa picik dan tak suka jika ada orang yang lebih baik. Kita memilih untuk tetap berpatokan pada diri sendiri dan membenarkan semua langkah yang kita perbuat.

Saya yakin akan selalu ada kebenaran jika kita memandang dengan cara yang berbeda, persepsi yang berbeda, dan sudut pandang yng berbeda. Sebab, menurut saya, tak ada kebenaran yang hakiki kecuali milik Illahi Rabbi.

Teman, cobalah untuk memahami persepsi orang lain sebelum kita berselisih paham.

***

tulisan ini saya siapin dari 2 tahun lalu, tp akhirnya saya publish hari ini.
bagi saya pribadi, tahapannya gini: punya pendapat sendiri, coba mengerti pendapat orang lain, ngambil sikap yg tepat.
sikap yg tepat ini bs tetep dg pendapat sendiri, bs ngikutin pendapat org lain, atau bs ngambil sikap baru. yang pasti, setelah kita saling ngerti, ngga hrs akhirnya kita sepakat & punya sikap yg sama. pd akhirnya, tetep hrs saling menghargai.

wallahu a'lam. semoga bermanfaat.

bukan burung onta

sebuah obrolan lewat Yahoo Messenger akhir Februari lalu..

***

syu130990 : :D
Kang Rihan : Wkwkwk. Fenomena burung onta
syu130990 : burung onta kumaha?
Kang Rihan : Kalo burung onta ditanya "kamu burung ya?" Dijawab "saya mah onta". Kalo ditanya "kamu onta ya?" "Bukan saya mah burung"
syu130990 : hahaha. munafik kitu. ironis
Kang Rihan : Anekdot buat aktivis yg g bisa tawazun antara dakwah dan akademis. Mun ditanya kenapa dakwah terbengkalai dijawab "maklum kuliah"
Kang Rihan : Mun ditanya kenapa akademik berantakan jawab "sibuk dakwah"
syu130990 : waduh nyepet pisan
Kang Rihan : Wkwkwq. Urang pisan.. MasyaAllah. Istigfar. Jgn ditiru. Teladani lah teteh mu.. Atau minimal kyan abangmu
syu130990 : okok


***

haffuh.. susah ya tawazun (seimbang)?

tp fenomena ngga kesana & ngga kesini itu kyknya cuma di Indonesia.
bahasa Inggrisnya burung onta kan "ostrich".
jd, bisa aja pas ditanya "kamu burung?" jawabnya "iya".
pas ditanya "kamu onta?" jawabnya "iya juga".
yu ah, kita jd "ostrich" aja *maksa ^^

btw, sy lbh suka ngomong "onta" drpd "unta" :D

#sabtupagi

ini jg twit2 Nabiel Al Musawa yg menurut sy inspiring, trus sy retweet dg ditambah hashtag #sabtupagi

***

#sabtupagi RT @Nabiel_Almusawa "GREAT people talk about IDEAS, AVERAGE people talk about THINGS, and SMALL people talk about OTHER PEOPLE".

#sabtupagi RT@Nabiel_Almusawa Organisasi yg baik itu elegan, mau memaafkan & membalas kejahatan dg kebaikan. Smoga kita slalu ramah & santun

#sabtupagi RT@Nabiel_Almusawa Brgsiapa diuji brsabar, diberi brsyukur, dizalimi memaafkan, menzalimi istighfar..

#sabtupagi RT@Nabiel_Almusawa .. Bagi mrk keselamatan & mereka tergolong yg mendpt hidayah (HR Baihaqi, shahih)

#sentuhan

akhir2 ini ada anggota DPR yg cukup jd berita karena menolak Rumah Dinas & gedung Baru DPR, namanya Nabiel Al Musawwa. saya coba buka account twitter-nya trus malah dpt bnyk kalimat2 bagus, salah satunya ttg sentuhan ikhwan-akhawat. ini dia..

***

RT @Nabiel_Almusawa A British man came to Sheikh and asked, "Why is not permissible in Islam for women to shake hands with a man?" #sentuhan

RT@Nabiel_Almusawa The Sheikh said, "Can you shake hands with Queen Elizabeth?" #sentuhan

RT @Nabiel_Almusawa British man replied, "Of course not, there are only certain people who can shake hands with Queen Elizabeth". #sentuhan

RT@Nabiel_Almusawa Sheikh replied with a smile on his face, "Our Women are Queens and Queens do not shake hands with strange men!" #sentuhan

Sabtu, 02 April 2011

#jumatpagi

(ada tulisan bagus berjudul "Dimanapun emas tetap emas" di blog The Positive Mindset Institute, sy kutip & ubah sedikit)

***

Ibarat mengemudi dg kecepatan tinggi di jln tol. Butuh konsentrasi tinggi. Cukup dilirik saja. Jangan terkecoh. Tetap tenang. #jumatpagi

Gunung tinggi berjurang dalam. Pantai indah berombak berdeburan. Dimanapun emas tetap emas. Karatnya tdk berkurang. #jumatpagi

Yg mengharap kepanikan biar kita kembalikan. Yg tdk tepat dg sendirinya kan tampak tidak relevan. #jumatpagi

Tetap tenang. Biarkan logika berpadu dengan kedewasaan. Biarkan retorika hanya berjodoh dengan kebenaran. #jumatpagi

#kamissore

untuk edisi #kamissore sy mau ngutip puisi/tulisan @wulantika_nur ^^

Sungguh.. Jika benci tumbuh di tunas hati, Kukatakan aku terima. (@wulantika_nur) #kamissore

Jika dendam singgah di ruang jiwa, Kutanamkan pasrah di dada. (@wulantika_nur) #kamissore

Tapi percayalah.. Tak ada sengaja jiwa memerihkan hati. Tak ada rencana asa membuyarkan jiwa. (@wulantika_nur) #kamissore

Karena jika kau mengerti raga di sini, Jiwanya berbisik.. ”Sungguh aku tidak datang untuk mempersulitmu” (@wulantika_nur) #kamissore

#rabusore

@FKUnpad2008, indah rasanya jk kita seikhlas Ali Bin Abi Thalib yg tak pernah pergi berperang selain untuk surga dariNya.. #rabusore

@FKUnpad2008, 1x musuh prnah meludahi wajah Ali.. ia buang pedangnya, ia tak mau ada lelah krna amarah, bukn krna mncari ridhaNya #rabusore

@FKUnpad2008, indah rasanya jk kita setenang Saad Bin Abi Waqqash yg dijamin surga krna tak prnh mndendam & brniat jahat pd sesama #rabusore

@FKUnpad2008, sekali wkt seseorang memfitnah Saad karena org itu riya, dusta, & cari nama.. org itu menjadi buta & hidup menderita #rabusore

@FKUnpad2008, cuma 1 psn sy: jgn berbuat salah, jgn berbuat bodoh.. jgn langgar aturan, jgn ada pihak yg dirugikan.. #rabusore

@FKUnpad2008, saat kita salah, akui & minta maaf.. saat kita benar, perjuangkan habis2an.. #rabusore

@FKUnpad2008, luruskan jk sy menyimpang. tenangkan jk sy meradang. sy cuma manusia biasa yg ingin kita sama2 belajar dewasa #rabusore

RT @FaktanyaAku: #FaktanyaAku memang pintar menasihati orang lain, tapi tidak tuk diriku sendiri.. #rabusore

@FKUnpad2008, saya mencintai kalian karena Allah.. #rabusore

#seninsiang

Mumpung lg istirahat tutor, pengen ngelepas perasaan mengganjal di dlm hati krna forum #seninsiang

Salahkah jk sy sakit hati krna @FKUnpad2008 brusaha brpikir & brsikap apa adanya tp malah diposisikan sbg tersalah di forum bsr #seninsiang?

Syukur pd Allah yg mberi sy pngalaman tertekan lbh dr ini sehingga lidah & ekspresi msh bs menjaga apa yg dikeluarkannya #seninsiang

Pd akhrnya sy rasa wajar.. Kita smua msh bljr bijak, trutama u/ topik sensitif di suasana yg cukup menegangkan #seninsiang

Yg plg penting dr smua ini memang plajaran hidup u/ bs bijak & dewasa ^^ #seninsiang

Mungkin kita smua (trutama sy) msh hrs bljr mngambil sikap yg tepat memandang benar-salah #seninsiang

Berambisi jd yg terbaik itu HARUS, tp tetap adil (tdk menyalahkan yg benar, tdk membenarkan yg salah) jg HARUS #seninsiang

Krna kita smua mungkn paham prlunya melihat dr brbagai sudut pandang, tp msh hrs bljr brhati2 menentukan sikap yg tepat stlahnya #seninsiang

Tdk cukup hanya melihat dr brbagai sudut pandang, tp stlhnya jg hrs bs menentukan sikap yg tepat & adil #seninsiang

Prjlnan msh pjg, kits bs jdkan momen ini yg trbaik sepjg sejarah: serunya optimal, konfliknya minimal :) #seninsiang

Ngeblog vs Ngetwit

sekarang, kayaknya emang udah rada males untuk nulis.
mungkin blm maksain diri lg, mungkin mau tp ga ktmu wkt, mungkn ada multialesan.

akhirnya pelariannya ke twitter. jd, dikit2 bs nulis. dikit2 jg bs liat tulisan org.

nah, sempet kepikiran jg karena twitter itu ada lbh banyak followernya jd drpd nulis di blog lbh seru nulis twit bersambung (twitbung) atau kuliah twitter (kultwit).

mungkin, sebagai pelampiasan sy udh lama ga nulis, jd sy mau nyalin kultwit/twitbung saya ke blog ini. biar lbh gampang diakses aja :)