Sabtu, 19 Juni 2010

maghrib #1

"subhanallah. subhanallah. subhanallah.."

lagi dzikir abis dzuhur kpikiran anak2 kosan radix alias wisma jatinangor. barusan pas saya sama yasir sang ketua DKM ke masjid buat shalat, mereka masih pd belajar. pd shalat ga ya?

"mencegah mudharat itu lebih utama dari mencari kemaslahatan" (dasar fiqh)

"sir, anak2 klo diajak shalat di kosan pd mau ga ya?" sambil jalan pulang dari masjid, sy ajak yasir ngobrol.
"ada yang mau, ada yang mau tapi nunda2, ada yang susah juga", kata yasir.
"gua sih daripada kita ke masjid tapi yang lain ga shalat mendingan shalat bareng anak2 di kosan".
"ya udah, nanti coba aja".

***

waktu ashar saya lagi di averous, jd ke MU. maghrib di wisma jatinangor lagi.
aji ngeloyor keluar mau shalat di masjid. pas saya pengen ke masjid, kepikiran ide tadi siang.

"rol, shalat yuk! ayo..". sambil nyengir ngajak parol shalat.
"ha?" parol agak gelagapan.
"ayo, rol.."
"ya udah, abis gua beresin ini dulu", katanya sambil nunjuk draft sooca.

akhirnya saya milih nunggu. ga lama..

"gua sebatang dulu ya, trus ntar kita shalat" tiba2 dia minta perpanjangan waktu.
"yaah.. lama lagi. tadi katanya abis ini, skrg nambah lagi jadi abis sebatang. lama lagi dong.."
"kagak ah! orang ga bakalan sejam juga".
"ya udah, cepet ya. ntar lo yg imam" saya tiba2 kepikiran minta dia jadi imam.
"ha?"
"iya lo yang imam".
"ya udah, tp 3 kul aja ya?" maksudnya, dia mau jadi imam asal surat yang dibacanya antara al ikhlas, al falaq, atau an naas aja. asiik.. ga ada masalah mau surat apa aja.
"iyaa..", kata saya. "orang cuma 2 rakaat yg dibaca, ga usah 3."
"ya udah..", parol ngeluarin kata2 andalannya lagi.

muncul ubay.
"bay, ayo shalat bersama imam parol. hehehe", kata saya. bahasanya sengaja agak2 mirip judul spanduk gitu. hahaha..
parol nyengir, ubay cekikikan.


~BERSAMBUNG..

Jumat, 11 Juni 2010

Kenakalan Remaja di Era Informatika

by Efek Rumah Kaca

senang mengabadikan
tubuh yang tak berhalang
padahal hanya iseng belaka
ketika birahi yang juara
etika menguap entah kemana

oh nafsu menderu deru bikin malu..
oh nafsu menderu deru susah maju..

rekam dan memamerkan
badan yang lainnya
mungkin hanya untuk kenangan

apakah kita tersesat arah
mengapa kita tak bisa dewasa

*kasus video mesum mesti segera beres demi edukasi moral

Rabu, 09 Juni 2010

Totalitas Perjuangan

Kepada para mahasiswa
Yang merindukan kejayaan
Kepada rakyat yang kebingungan
Di persimpangan jalan

Kepada pewaris peradaban
Yang telah menggoreskan
Sebuah catatan kebanggaan
Di lembar sejarah manusia

Reff :
Wahai kalian yang rindu kemenangan
Wahai kalian yang turun ke jalan
Demi mempersembahkan jiwa dan raga
Untuk negeri tercinta

*saya lebih suka versi yang agak nge-rock (bukan pake balsem ke punggung).
coba deh dengerin, download aja disini

Rubik



#1 tanri pemales: aduh, kok yg IM injection ga lulus? padahal kan cuma ga ngelap make kapas beralkohol di karet vial sama di kulitnya

#2 tanri (sok) pinter: ya iyalah, coba bayangin klo pasien beneran, trus dia kena komplikasi gara2 jarumnya terkontaminasi (blablabla).. parahh!!

#3 tanri (sok) rendah hati: udah, dilulusin sama penguji station yang lain juga udah untung..

#4 tanri (bakat) sombong: iya, blajar cuma segitu trus yg failed cuma 1 udah bagus tau!

#5 tanri (beneran) rajin (amin): hoy!! malah ngeributin yang udah2.. belajar sana! soca blm blajar 1 kasus pun, ini malah ngeblog ngeributin osce yg udah lewat..

*dan tanri yang lain pun akhirnya kabur gara2 dimarahin "si rajin amin"

#6 tanri asli:
yang pasti, saya kalah 2-0.
pertama, karena secara proses ga berhasil nahan diri belajar yang bener.
kedua, karena secara hasil akhirnya ga nyampe target untuk ga remed.

Minggu, 06 Juni 2010

Our Lives

(by The Calling)

Is it love tonight
When everyone's dreaming
Of a better life
In this world
Divided by fear
We've gotta believe that
There's a reason we're here
Yeah, there's a reason we're here

Cause these are the days worth living
These are the years we're given
And these are the moments
These are the times
Let's make the best out of our lives

See the truth all around
Our faith can be broken
And our hands can be bound
But open our hearts and fill up the emptiness
With nothing to stop us
Is it not worth the risk?
Yeah, is it not worth the risk?

Cause these are the days worth living
These are the years we're given
And these are the moments
These are the times
Let's make the best out of our lives
Even if hope was shattered
I know it wouldn't matter
Cause these are the moments
These are the times
Let's make the best out of our lives

We can't go on
Thinking it's wrong
To speak our minds
I've gotta let out what's inside

Is it love tonight
When everyone's dreaming
Can we get it right?
Yeah, well can we get it right?

Cause these are the days worth living
These are the years we're given
And these are the moments
These are the times
Let's make the best out of our lives
Even if hope was shattered
I know it wouldn't matter
Because these are the moments
These are the times
Let's make the best out of our lives

download lagunya disini