Sabtu, 24 November 2012

Sementara.

"ALL things in life is TEMPORARY. If it goes well, enjoy it, that wont last forever. If it goes wrong, dont worry, it cant last long". [Dinda]

Di hari terakhir Sarasehan Nasional, sambil senyum dengan wajah tegang Adin nanya "Gimana kang?"

Jawaban saya, "Semuanya pasti akan berlalu juga, din. Semua hal ada akhirnya".

Altai-Asia Students Forum (1)

Alexander Karlin and Victor Tolokonskiy highly appreciated the platform of the Asian Students’ Forum "Education without borders. Altai - Asia 2012 "

2012.07.03
category: events
            Governor of Altai Region Alexander Karlin and the RF presidential authorized representative Victor Tolokonskiy highly appreciated the platform of the Asian Students’  Forum "Education without borders. Altai - Asia 2012 "at the International management Forum “Altai. points of Growth”.
 
            At the entrance high-status guests were met by the Forum participants  dressed in national costumes of the countries they represent accompanied by live Eastern music. They had the honor to present to the authorities portfolios of honorary members.
            ASU Rector Sergey Zemlyukov presented a platform, commented on the discussion sections and summed up the results. He noted that together with delegations from 14 countries and 54 universities it has been managed to build a constructive dialogue, conduct experience exchange in planning and implementation of various projects, and find out trouble issues.
             Foreign participants continued their work on the sections where they presented their projects. Students of Northeastern University (China) spoke about the opportunities of getting  higher education in China and has shared news  that the rectors of universities ASU (Russia) and Northeastern University (China) officially agreed to cooperate.
              The delegate from Indonesia, Tanri presented a social business project «Bina Desa», created to help people in less developed villages of his native country. Within the project framework, people living in these places, were able to find new areas of income: the production of chocolates, cultivation of medicinal herbs, etc.
               Finally, John Yeo from Singapore made his report. He told the audience about the importance of creativity and creative thinking, as well as the perception of these concepts by people of different ages.
               After the speeches, everyone could ask their questions to the invited guests of the platform. Topical issues such as an insufficient accommodation in dormitories for foreign students, the idea of cooperation with Asian countries were considered in the discussion. One of such ideas is the creation of the Russian-Asian University in Altai region. According to the opinion ofAlexander Karlin, such a proposal was transferred to the Russian President, Dmitry Medvedev, who, in turn, supported the initiative. The issue is being under consideration at present.
              Altynbek , a participant from Kazakhstan asked a crucial question about the appropriateness of such international forums and the prospects for their development to Victor Tolokonskiy. The answer was the following:
             - The form of such cooperation between the countries will surely be expanded. Siberia  is the macro-region, which is the closest to Asia and it is our plus, we need to develop this cooperation.
                After the meeting, the governor and the RF presidential authorized representative marked the high level of platform work organization and wished the participants success in implementing new international innovation projects.
_________________________
diambil dari sini

Minggu, 17 Juni 2012

Travel

Travel is the simple chance of reinventing ourselves at new places where we are nobody but a stranger. 
Travel is the discovery of what and who we miss the most. 
Travel is the same pair of jeans for a week and different experiences every day.
Travel is finding new things and new people to miss.
Travel is discovering the part of yourself that you never knew existed before.
Travel is that one song in your iPod that will forever remind you of that one sexy afternoon somewhere.
Travel is the discovery of who misses us the most.
Travel is answering the question ‘business or pleasure’ without blinking.
Travel is deciding who will be the last call before you take off and the first call after you landed.
Travel is a test of your physical and emotional tolerance.
Travel is a one hour conversation that could lead to a lifelong friendship.
Travel is that one boarding pass you keep in your wallet to remind yourself one day when you’re gray and old that you were once cool.
Travel is waking up in a strange bed and feeling home and waking up in your own bed one day and feeling like a stranger.
It’s learning not to take every second for granted.
Travel is learning that the journey is as memorable as the destination.
Travel is discovering that random act of kindness does exist.
Travel is learning to communicate with just a smile.
Travel is not wanting to sleep because for once reality is more interesting than your dream.
Travel is not being afraid to fall in love with a complete stranger.
Travel is where broken English is welcomed with a wide smile instead of greeted by a grammar nazi.
Travel is where people that you talk to really try to understand what you’re trying to say.
Travel is finding out more reasons to write. And more reasons to live.
Travel, sometimes, is the rediscovery of our nationalism.
Travel is that one stranger across the street you will always wonder if he/she is your soul mate.
Travel is wearing those clothes you couldn’t wear back home.
Travel is realizing the things you cannot live without.
Travel is realizing that maybe you know nothing.
Travel is wearing a stranger’s jacket and feeling home.
Travel is meeting you.
_________
dibajak dari rizkinya.blogspot.com dari ikanatassa.tumblr.com
semoga perjalanan nanti Allah lancarkan & berkahi,
semoga perjalanan nanti penuh hikmah & jadi kontribusi.

Selasa, 12 Juni 2012

Meski Sedikit

Hidup ini berisi cerita. Rangkaian fenomena. Di setiap jenaknya ada yang kita resapi dan tidak resapi maknanya. Semakin banyak yang mampu kita cerna, semakin banyak kekayaan jiwa. Semakin kaya sang jiwa, semakin banyak yang bisa ia bagi pada dunia.

Meski sedikit, resapi setiapnya. Oase yang kau tunggu tuk lepas dahaga hingga kerikil sepanjang jalan yang menyertai dimana saja. Meski sedikit, bagikan saja. Semoga ada yang terketuk hatinya. Barangkali ada yang bangkit dari jatuhnya. Siapa tahu ada yang terbuka matanya.

Meski sedikit, mungkin itu yang antar kau ke surga.

Kamis, 31 Mei 2012

BDM!

Gumam Perfeksionis

Baginya 99 itu lebih menyakitkan daripada 50.


Ia lebih banyak membaca menulis & merenung. Karena dunia di pikirannya jauh lebih indah dari dunia di hadapannya.

**

Perfection is not attainable. But if we chase perfection, we can catch excellence - Vince Lombardi 

Try as hard as we may for perfection, the net result of our labors is an amazing variety of imperfectness -Samuel MC

**

Nobody has a perfect life. Everybody has their own problems. Some people just know how to deal with it in a perfect way. -Chika


**


Sejak awal harus tau bahwa ini pasti ga akan mudah..
Ga akan sebegitu indah..


Saat putuskan untuk berpindah dunia, harus tau kalau semua betul-betul akan dimulai dari nol lagi, lalu minus, baru setelahnya beranjak plus.

Rabu, 30 Mei 2012

SID!

‘Organizations or nations – states are just as good as their leaders. Leaders are just as good as the people they choose, develop and empower.’ -Tanri Abeng

Gumam Altruis

"Tidak seorang pun menghitung-hitung berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jika aku berjuang & berkorban untuk mempertahankannya". -Bung Karno

***

Yang kami tahu, kami punya sesuatu yang bisa kami berikan. Apa yang kami dapat lalu kami miliki tidak akan pernah abadi. Apa yang kami lakukan lalu berarti, itulah yang abadi.

Lalu Allah sendiri yang berikan bukti bahwa kami yang meniatkan perbuatan untuk ridhaNya, akan ia berikan karuniaNya. Dan itu semua tetap tidak pernah kami hitung. Tak seorang pun pernah menghitung. Tidak pernah diperhitungkan sebelumnya, di saatnya, hingga di akhirnya..

Selasa, 29 Mei 2012

nulis lagi

nulis tetep jadi salah satu cara saya ngejaga diri supaya tetep waras.

Love Will Never Lie

(by Michael Learns To Rock)


Nothing can stop emotions

that run down the sides of your face
Wish i could change this moment to
another time and place 

Nothing you say can move me
I've chosen the road that I'm on
I have to join the fight for freedom
until the war is won 

Chorus:
We will keep the faith between us
if we only try
We will keep the truth inside us
love will never lie 

Someone will always hear you
Care about you when you cry
But no one can hear my heart is breaking
as I say goodbye 

Chorus:
We will keep the faith between us
if we only try
We will keep the truth inside us
love will never lie

Jumat, 13 April 2012

Nambah Nyawa

Ada yang tau ngga, blogger nutup sebuah blog klo udah ngga nge-post berapa lama?

Selasa, 24 Januari 2012

Waiting on the World to Change

(John Mayer)

Me and all my friends 
We're all misunderstood 
They say we stand for nothing and 
There's no way we ever could 

Now we see everything that's going wrong 
With the world and those who lead it 
We just feel like we don't have the means 
To rise above and beat it 

So we keep waiting 
Waiting on the world to change 
We keep on waiting 
Waiting on the world to change 

It's hard to beat the system 
When we're standing at a distance 
So we keep waiting 
Waiting on the world to change 

Now if we had the power 
To bring our neighbors home from war 
They would have never missed a Christmas 
No more ribbons on their door 
And when you trust your television 
What you get is what you got 
Cause when they own the information, oh 
They can bend it all they want 

That's why we're waiting 
Waiting on the world to change 
We keep on waiting 
Waiting on the world to change 

It's not that we don't care, 
We just know that the fight ain't fair 
So we keep on waiting 
Waiting on the world to change 

And we're still waiting 
Waiting on the world to change 
We keep on waiting waiting on the world to change 
One day our generation 
Is gonna rule the population 
So we keep on waiting 
Waiting on the world to change 

We keep on waiting 
Waiting on the world to change

Jumat, 06 Januari 2012

Do Re Mi

wa ga pat
do dododododo, re rerererere
mi mimimimimi, fa fafafafafa

(do) doakan ku harus pergi (re) relakan aku di sini
(mi) misalnya aku kan pulang (fa) fastikan kau tetap menunggu
(sol) soal cinta luar biasa (la) lama-lama bisa gila
(si) siapa yang tahu pasti (do) doakan aku di sini

adududuh duh aku percaya
kali ini kau pasti bisa yeah
kuku kutanya ada yang salah
jelas ini luar biasa

hal yang baik tidak mudah, tak seperti kau bicara
mereka mengerti ini terlalu jadi masalah
ketika kau mulai bisa terbiasa untuk dapat
menikmati hari-hari tanpaku di sini

(do) doakan ku harus pergi (re) relakan aku di sini
(mi) misalnya aku kan pulang (fa) fastikan kau tetap menunggu
(sol) soal cinta luar biasa (la) lama-lama bisa gila
(si) siapa yang tahu pasti (do) doakan aku di sini

hal yang baik tidak mudah, tak seperti kau bicara
mereka mengerti ini terlalu jadi masalah
ketika kau mulai bisa terbiasa untuk dapat
menikmati hari-hari tanpaku di sini

(do) doakan ku harus pergi (re) relakan aku di sini
(mi) misalnya aku kan pulang (fa) fastikan kau tetap menunggu
(sol) soal cinta luar biasa (la) lama-lama bisa gila
(si) siapa yang tahu pasti (do) doakan aku di sini
everybody sings it!
(do) doakan ku harus pergi (re) relakan aku di sini
(mi) misalnya aku kan pulang (fa) fastikan kau tetap menunggu
(sol) soal cinta luar biasa (la) lama-lama bisa gila
(si) siapa yang tahu pasti (do) doakan aku di sini
doakan ku harus pergi, relakan aku di sini
misalnya aku kan pulang, fafa fastikan kau yang menunggu
soal cinta luar biasa, lama-lama bisa gila
siapa yang tahu pasti, doakan aku di sini

-------------------------------------------------------------------------------
tau ada lagu "Doremi" sebenernya udah lama, tapi saya kira awalnya semacam lagu alay gitu. jadi ga tertarik sama sekali. waktu tutorial, Markz ngedengerin pake HP di-loudspeaker sambil nyanyi-nyanyi..
wah, enak juga :D
kata temen2 tutor B2 FamMed, ini lagunya cocok buat saya yang pisah sama temen2 FK Unpad 2008.
iya kali ya?

Desember 2011

matahari tampak lebih mudah tergelincir
menutup hari-hariku denganmu
kadang bersama tawa, kadang diiring tangis meski kita bahagia

seperti pelangi aku tak selalu ada
biarkan yakinmu berkata, saat langit menggelap mendung ada harap aku di sana
kembali hadir menyusulnya

senyumku temani rerintik yang membasahi
jauh..
jauh mengalun lagu kita
izinkan aku membelakang, tak mampu kutatap cahaya dari matanya

kalau tertawa, mengapa menutup muka?
kalau menangis, mengapa harus kau seka?
biarkan ini apa adanya
darinya kita belajar bahasa jiwa

saat menegak sendiri, biar..
aku tak mengharap kau tinggal
hiasi jalanmu, tetaplah membentang jarak
agar ku kejar bayang memutari detik waktu

pada akhirnya, semua cerita kan menjadi potongan episode masa lalu
semoga ia selalu indah saat dikenang


------------------------------------------------------------------------------------
dibuat karena pikiran berkelebatan.. galau di hari-hari terakhir kuliah bareng FK Unpad 2008.
pada akhirnya, semua cerita kan menjadi potongan episode masa lalu..
semoga ia selalu indah saat dikenang.


Rabu, 04 Januari 2012

Barat Hijau Intro

Bukan untuk dibela dan diidolakan semua karya ini
Tapi, cuma sekedar menunjukkan keterbatasan diri
Jika ada yang berharap menjadi raja
Maka disini bukanlah tempat yang cocok bagi dirinya

Irama ini
Hanyalah bisikan yang selama ini gagu
Gagasan ini
Hanyalah geliat yang selama ini kaku

Engkau mendengarkan
Semua bergembira
Kita sangat mengagumkan

Jantung kita pompa untuk olah ruhani
Telinga kita mixing agar jadi penderma
Lisan yang selama ini selingkuh dengan dusta 
Kita bersihkan dengan asmara

Dulu kita masih kecil
Lebih kecil dari lubang jarum
Sekarang saat kita sudah besar
Tanggungjawab kita bertambah-tambah

Sudah bisa dinilai orang
Karena kita sudah sering kelihatan
Berhati-hatilah dengan sanjung puji
Karena berharap sanjung puji, hanya ada di benak orang yang tak terpuji



***

Ini intro dari salah satu album Thufail Alghifari, muallaf yang milih jadi musisi aliran 'agak aneh': entah rap atau apa namanya. Saya suka caranya milih redaksi. Saya bilang 'redaksi' bukan 'lirik', karena lagu-lagunya agak 'kurang jelas' di telinga. Jadi, saya pikir dia lebih cocok disebut orator yang diiringi lagu daripada musisi. Mau dibilang rapper juga, tetep aja kayaknya rapper yang lain masih agak 'bernada'. Ngga kaya dia ^^

Btw, ternyata dulu dia suka maen ke Averous (kosan saya di Jatinangor) karena deket sama Kang Irwan (mantan Ketua FKDF Unpad; salah satu mantan penguni kamar C6).

Tuna Daksa

24 Desember 2011.
Rakornas BEM-Seluruh Indonesia (BEM-SI) dalam rangka persiapan Musyawarah Nasional.

Tuan rumahnya UNS. Tau ngga kepanjangan UNS? Saya yakin yang salah jawab lebih banyak dari yang bilang ngga tau. Saya aja yang udah tau sempet salah sebut karena lupa waktu di mobil pas berangkat. Saya sempet bilang Universitas Negeri Solo. Mungkin ada yang jawab sama. Atau 'S'-nya diganti 'Surakarta'. Jawaban yang bener Universitas Negeri Sebelas Maret.

Tempatnya ternyata bukan di kampus UNS-nya, tapi di Panti Rehabilitasi Tuna Daksa (itu lho, orang-orang dengan cacat tubuh). Otomatis, waktu shalat jadi berjamaah bareng para pemilik tangan/kaki sebelah atau bahkan ngga punya tangan/kaki sama sekali. Subhanallah, saya kagum liat gimana mereka berusaha ke masjid trus shalat dengan anggota tubuh yang terbatas. Perjuangan mereka ngejar surga beneran luar biasa.


Sindo Jabar

Presiden Mahasiswa Universitas Padjadjaran (Presma Unpad) Tanri Arrizasyifaa menegaskan pandangan bahwa gerakan mahasiswa menurun belum jelas indikatornya.Jika dilihat dari aksi turun ke jalan dan kritik politik memang menurun, tapi beberapa aspek selain itu justru meningkat. “Mahasiswa itu agent of change dan ranahnya luas, kalau hanya dinilai dari satu aspek saja itu salah, jangan pula dianggap melemah dibandingkan masa momentum politik seperti tahun 1966,”ungkapnya.

Menurut dia, gerakan mahasiswa sangat erat kaitannya dengan momentum politik, sehingga gerakan mahasiswa saat ini tidak bisa dibandingkan dengan gerakan mahasiswa terdahulu, karena momen politik memang berbeda. Tanri menambahkan proses akademik yang ada tidak seharusnya menjadi penghalang untuk tetap kritis.Kalaupun terjadi peningkatan jumlah sistem kredit semester (SKS) dan pembatasan masa kuliah, itu harus dijadikan tantangan bagi mahasiswa untuk bisa membagi waktu. 

Dia menambahkan selama ini pihak kampus masih mendukung penuh apapun kegiatan mahasiswa, apalagi yang sifatnya sosial. Tidak terjadi pelemahan atau penumpulan gerakan mahasiswa seperti yang dikatakan banyak pihak. rudini/CR-3/CR-2/masita ulfah


diambil dari Harian Seputar Indonesia Online http://t.co/y0rzEojb

***

 Kalau wawancara, hasilnya emang sering 'kurang pas'. Semoga intinya ketangkep.

Minggu, 01 Januari 2012

Balik Lagi

Halo, blogger.
Kayaknya saya bakalan balik lagi ke kamu.
Soalnya ternyata ngetwit itu gampang tapi nyusurin lagi twit-twit kita ga gampang (apalagi yang udah lama banget). Kalo mau baca lagi timeline kita, sebenernya tiap twit kita bisa disave di note atau dokumen lain. Kalo gitu, kenapa ngga sekalian aja saya simpen di blog, ya kan?
Jadi, emang twitter ga bisa ngegantiin blogger sepenuhnya.
Sampai ketemu besok! :)