Selasa, 30 November 2010

mohon doanya..

ada lomba nulis "kisahku di 2010". saya langsung tertarik untuk ikutan.
mohon doanya supaya Allah kasih kekuatan semangat untuk JADI ikutan, kelancaran, kemenangan ^^, & keberkahan..

sementara ini yg kepikiran bakal cerita ttg PDW. cerita ttg apa ya yg paling seru di 2010? *mikir2..

Never Say Never

(by JB feat. Jaden Smith)

Never say never (never never never)

You see I never thought that I could walk through fire
I never thought that I could take a burn
I never had the strength to take it higher
Until I reached the point of no return

And there's just no turnin back
When your heart's under attack
Gonna give everything I have
It's my destiny

I will never say never (I will fight)
I will fight till forever (make it right)
Whenever you knock me down
I will not stay on the ground
Pick it up, pick it up
Pick it up, pick it up (up up up...)
And never say never (ne-never say never x3)

I never thought that I could feel this power
I never thought that I could feel this free
I'm strong enough to climb the highest tower
And I'm fast enough to run across the sea

Cuz there's just no turnin back
When your heart's under attack
Gonna give everything I have
Cuz this is my destiny

I will never say never (I will fight)
I will fight till forever (make it right)
Whenever you knock me down
I will not stay on the ground
Pick it up, pick it up
Pick it up, pick it up (up up up...)
And never say never

Here we go
Guess who
J Smith and JB
uh huh
I got you lil' bro
I can handle him
Hold up, aight, I can handle him
Now he's bigger than me, taller than me
And he's older than me, and stronger than me
And his arms are little bit longer than me
But it ain't on a JB song with me
I be tryna chill
They be tryna side with the thrill
No pun intended was raised by the power of will
Like Luke with the force if push comes to shove
Like Kobe with the fourth, ice water with blood (Let's go!)
I gotta be the best
And yes we're the flyest
Like David and Goliath
I conquered the giant
So now I got the world in my hand
I was born from two stars
So the moon's where I land

Yeah
I will never say never (I will fight)
I will fight till forever (make it right)
Whenever you knock me down
I will not stay on the ground
Pick it up, pick it up
Pick it up, pick it up (up up up...)
And never say never

Never say never

I will never say never (never say never)
I will fight till forever (make it right)
Whenever you knock me down
I will not stay on the ground
Pick it up, pick it up
Pick it up, pick it up (up up up...)
And never say never (ne-never say never, never say it x3)
And never say never (ne-never say never x3)
And never say never

*barusan hakam bilang ada lagu JB yg bagus
jelas yg pertama saya tanya, "bagus lagunya/liriknya?"
dia bilang, "dua2nya".
saya coba baca & denger..
okelah. lumayan ^^

Senin, 29 November 2010

cuma pengen kamu senyum #1: Wenger

Sambil nunggu badan ga keringetan lagi abis futsal barusan, saya baca2 Goal.com dan dapet artikel ini. Artikel tentang manajer Arsenal, Arsene Wenger. Saya buang bagian2 yg saya rasa ga perlu.
***
Wenger: Semua Ini Demi Kalian, Arsenal!

"Saya menilai mereka lapar dengan kemenangan dan mereka itu ingin menang, karena saya hanya ingin memberikan kemenangan kepada tim ini semaksimal mungkin," sambung Wenger.

Bagi
The Professor, demikian julukannya, prioritas karirnya mutlak hanya untuk klub, dan tak mengincar catatan atau pencapaian berharga bagi dirinya sendiri.

"
Saya tidak terbuai dengan reputasi saya. Apa yang penting bagi saya adalah Arsenal FC bisa melebihi reputasi saya dan saya ingin orang-orang yang cinta terhadap Arsenal turut berbahagia."

"
Saya berusaha membahagiakan mereka dan hanya itulah yang saya inginkan. Tentu saja saya pun punya harga diri, saya ingin meraih sesuatu sebisa mungkin dan menularkan yang terbaik dari apa yang saya miliki. Saya tak akan pernah mengubah hal-hal terdepan tersebut."

"Saya merasa sejak awal musim ini, bersama kami adalah tim terkuat dan terkuat di setiap pertandingan dan memiliki semangat juang tinggi."

"Rasanya
tak ada alasan kami tak bisa berkembang, tugas kami adalah esok meraih hasil lebih baik daripada hari ini dan itulah yang harus kami gapai," pungkas Wenger.

***
Ada beberapa hal yang emang saya kagumi sama idealisme & pilihan jalan Arsene Wenger. Saya berusaha nerapin itu dalam hidup saya (tentunya termasuk selama di FK). Arsene Wenger dikenal setia jadi manajer Arsenal dari tahun 1996. Di Arsenal, dia dikenal terlalu ngandalin pemain muda & non-superstar, akibatnya prestasi dia & timnya juga ga terlalu mencolok. Tapi, sisi positifnya adalah kejeniusan dia dalam membina pemain2 muda terbukti. Dia juga dikenal bisa bikin pemain ga terkenal jadi bintang & pemain gagal jadi bangkit dan sukses.

Minggu, 28 November 2010

Renungan Sore

(by Suara Persaudaraan)

Mentari beranjak ke peraduan
Siang berganti malam menjelang
Kulihat burung terbang melayang
Pohon-pohonan tenang dan riang

Seakan bertasbih atas kekuasaan
Dan keagungan Alloh Ar-Rahman

Ya Alloh ku pun dzikir pada-Mu
Agar Kau dekatkan hatiku pada-Mu
Ya Alloh limpahkanlah kurnia-Mu
Agar ku rasakan cinta-Mu

Alloh soreku ini atas fitrah islam
Atas agama Nabi Muhammad
Dan atas milah Nabi Ibrahim yang hanif
Ya Alloh selamatkanlah hadirku

Alloh di sore ini kuhitung amalku
yang telah kulakukan hari ini
Terimalah kebajikanku ampunkan resahku
Ya Alloh kabulkanlah do’aku

Ya Alloh selamatkanlah hadirku
Ya Alloh kabulkanlah do’aku

*nasyid jaman taun 90an yg sy kenal wkt SMP.
sore2 gini enak dengerin nasyid kaya gini :)
download lagunya disini

Jumat, 26 November 2010

Mourinho #1

saya "ga tahan" baca artikel ini di Goal.com. Orang ini semacem.. apa ya? Gila! Dia diakui banyak orang sebagai manajer sepakbola yang jenius. Bahkan mungkin paling jenius. Dia salah satu manajer terbaik dunia saat ini. Yang jadi catatan, dia sombong & keras kepalanya "to the max".

***

Mourinho: Syukurlah, Tuhan Menjadikan Saya "Sombong"

Jose Mourinho bersyukur dan menikmati dirinya yang selalu berbesar kepala. Tapi di balik semua itu tersirat makna.

Sikap arogan nan congkak yang kerap diperlihatkan Jose Mourinho memang selalu menimbulkan sebuah kontroversi tersendiri di ranah sepakbola dunia. Menyadari dirinya demikian, juru taktik Real Madrid ini justru bersyukur kepada tuhan atas apa yang diberikan hingga dirinya memiliki pribadi yang tak kenal kesahajaan.

"Saya bersyukur kepada tuhan, karena tidak diberikan kerendahan hati. Apa pasal? Karena hal itu tidak akan membantu kualitas hidup Anda," jelas Mourinho seperti dilansir Tribalfootball. Namun, di balik pernyataan Mourinho tersebut, tersampaikan nilai kehidupan yang menjurus ke arah pribadi yang bersikap kukuh.

"Saya tinggal dan bekerja di dunia di mana Anda tidak dapat memaparkan pemikiran Anda, karena Anda tak akan pernah bisa mengatakan yang sebenarnya. Namun saya tak ingin menjadi orang yang munafik, tidak juga menjadi seorang diplomat."

"Hal terburuk dalam hidup adalah jika Anda sudah berpikir untuk membandingkan diri Anda dengan orang lain, sadarlah sebab Anda akan selalu kalah dalam perbandingan."

"Saya sangat menyadari kemampuan saya karena itu penting. Dan saya sangat suka bekerja dengan orang yang sepaham dengan pemikiran saya ini."
"Karena dengan begitu [tak membandingkan diri dengan orang lain] maka kami akan sama-sama tangguh. Dan dengan begitu pula maka Kami percaya kami punya kualitas terbaik yang tak seorangpun bisa mengalahkan kami. Itulah filosofi saya," pungkas Mourinho.

***
Orang ini bener banget. Yang dia omongin bener. Jenius. Tapi dia sombong parah.
Orang ini bener2 kaya Dokter HOUSE. Ngingetin saya sama tulisan saya yang ini.


Ya Allah, jadikan kami orang2 yang jenius dan berkualitas.
Tapi jauhkan kami dari sikap takabbur & ujub, ya Allah..


Selasa, 23 November 2010

akhir yang sempurna #2

mungkin (& semoga) berorganisasi & sisi kehidupan yang lain juga gitu.

di akhir kepengurusan ini, rasanya belum ngapa2in.
di akhir periode amanah kadep ini, rasanya lebih banyak mendzhalimi daripada mengembangkan.
di akhir2 masa PPSK ini, rasanya belum banyak peningkatan & kemajuan berarti di angkatan.
di akhir masa PPSK ini juga, IPK masih jauh dari "membanggakan orang tua".

tinggal berharap akhir yang sempurna.
itu aja. cukup itu aja.

Senin, 22 November 2010

akhir yang sempurna

".. ada seorang di antara kalian yang beramal dengan amalan penghuni surga hingga jarak antara dia dengan surga hanya sehasta. Lalu suratan takdir mendahuluinya, sehingga ia beramal dengan amalan ahli neraka, maka ia pun masuk neraka.

Ada juga dia antara kalian yang beramal dengan amalan penghuni neraka hingga jarak antara dia dan neraka hanya sehasta. Lalu suratan takdir mendahuluinya, sehingga ia beramal dengan amalan ahli surga maka ia pun masuk surga".
(HR. Bukhari-Muslim)

Yg paling nentuin nasib kita di akhirat adalah kondisi kita di akhir, bukan di awal atau di tengah2, jadi..
1. Jgn prnah ngerasa shaleh & jd ahli surga. Kalopun kita skrg msh dlm keadaan sibuk beramal shaleh, bs jd d akhir usia kita termasuk tipe prtama pd hadits d atas.
2. Jgn pernah juga putus asa dari rahmat Allah. Jgn putus asa u/ dpt surga Allah. Klo skrg kita taubat & istiqamah, insya Allah dapet.
2. Makanya kita harus terus istiqamah ngejaga diri kita dlm keadaan beramal shaleh.
3. Kalopun terus2an beramal shaleh, amal shaleh kita blm tentu diterima. Ada faktor niat di sana. Jadi, kita harus hati2 dari niat yg menyimpang.
4. Jgn pernah ngecap org lain ahli surga atau ahli neraka. Semua bisa berubah. Bisa jadi org yg skrg keliatan suka maksiat, malah masuk surga sedangkan yg skrg keliatan shaleh malah masuk neraka.

Begitulah.

Walaupun..
Sepanjang hidup kita ga ada yang ga penting.
Seluruh usia kita penting untuk diisi amal shaleh.
Tapi tetep..
Yang terpenting adalah akhirnya.
Ya..
Yang terpenting adalah akhirnya.

Allahumma hawwin 'alaynaa fii sakaratil mauut
Ya Allah, ringankan kami saat sakaratul maut
Allahummaj'al khaira 'umrii aakhirahu wa khaira 'amalii khawaatimahu wa khaira ayyaamii yauma alqaaka fiih
Ya Allah, jadikan umur terbaikku di penghujungnya, dan amal terbaikku di penutupnya, jadikan hari-hari terbaikku saat bertemu denganMu
Allahumma nas-aluka husnul khaatimah, wa nas-alukal jannah, wa na'uudzubika min sakhatika wannaar
Ya Allah, kami memohon padaMu husnul khatimah, dan kami memohon padaMu surga, dan kami berlindung padaMu dari kemurkaanMu dan api neraka

Minggu, 21 November 2010

yang lembut hatinya

hari minggu yang lalu, saya janji untuk nganter adik saya pulang ke asramanya di Lembang. waktu itu Ayah-Ibu emang lagi di Serang, jadi pilihannya antara dia naek kendaraan umum atau saya anter. karena hari Sabtunya saya juga udah janji bisa nganterin ya sud, berangkatlah..

siang sampe sore saya ada agenda di Jatinangor, sedangkan malemnya jadwal saya liqa jadi saya milih brgkt sore dari Jatinangor ke rumah Eyang di Bandung, ngejemput adik saya dan setelah Maghrib baru berangkat ke Lembang.

sebenernya biasa aja, tp eyang rada khawatir karena jalan ke Lembang katanya gelap, sepi, bahaya, gitu2 pokoknya.. sy pikir biasa aja jadi ya udah berangkat aja.

sampai, akhirnya pas nyampe jalan di antara Ledeng ke Lembang, adik saya tiba2 bilang, "mas, balik lagi aja.." (lah? udh nyampe sini kok ngajak balik lagi *saya pikir). dan ya, sepanjang perjalanan dia minta balik lagi aja ga usah diterusin perjalanannya. dia ngerasa ngebebanin saya. dia khawatir pas pulang saya kenapa2. jalannya sepi, gelap, naek turun, gitu2 lah.. dia sampe mohon2, "mas, tolongin Ai mas.. Ai ga enak niih". akhirnya sepanjang perjalanan sambil nerusin perjalanan saya berusaha ngeyakinin adik saya kalo ga bakal apa2. alhamdulillah emang ga apa2 walopun jalannya (terutama pas pulang lewat Dago bengkok) emang gelap, sepi, dll.

makin lama dia meluk saya dari belakang dan tiba2 kedengeran suara menggugu. adik saya nangis. sambil nangis dia terus minta saya ga usah nerusin perjalanan. waktu udah nyampe Maribaya juga masih nangis aja. ditambah emang bensin saya udah sekarat, dia makin punya alesan untuk balik lagi. padahal menurut saya itu udah deket.

akhirnya nemu tukang bensin oplosan di Desa Cibodas, saya pun ngisi bensin dan akhirnya dia mulai rada tenang. akhirnya sampe juga di Nurul Fikri Boarding School tempat dia sekolah.

hahaha.. Muhammad Fakhri Rasyad ini emang sensitif hatinya. mungkin bungsu kali ya? perasaan, anak bungsu banyak yang kaya gini. mungkin dia yg paling mellow di keluarga. beda jauh sama saya yg paling dingin di keluarga.

yaah, saya emang masih kalah jauh darinya masalah kelembutan hati & kecintaan pd keluarga.



skrg dia udh SMA, udh gede.. tingginya aja hampir sama kaya saya
*tp tetep aja lembut hatinya

dipikir2, adik bungsu saya ini udh gede, berarti org tua sy udah gapunya anak kecil.

seiring ilangnya kemanjaan anak2, bs jd mulai muncul "kemanjaan" org tua.
berarti sy harus lbh perhatian lg sama ayah-ibu

"Paling dekat dengan aku kedudukannya pada hari kiamat adalah orang yang paling baik akhlaknya dan sebaik-baik kamu ialah yang paling baik terhadap keluarganya". (HR. Ar-Ridha)

semoga bs jd sebaik2 hamba Allah dgn melembutkan hati & mencintai keluarga

si abang

eh, pernah ngerasa pengen ketemu seseorang yg udah lama ga kita temuin, trus tau2 dia dateng & muncul di depan kita?

wah, saya baru ngalamin itu jumat minggu kemaren. dari jumat malem sampe sabtu sore saya lagi ada acara di Lembang dan waktu itu saya lagi agak banyak pikiran, jenuh, & puncaknya futur.. klasik. saya jenuh tapi ga bisa berenti ato rehat sebentar karena tuntutan2 amanah saling crossfading bermunculan. di saat kaya gitu, saya tiba2 kepikiran sama saudara2 seperjuangan saya di SMA yg skrg kayaknya terus berkembang progresif di tempatnya masing2. saya ngerasa pengen ketemu mereka untuk ngecharge lagi semangat hidup.
nah, pas di Lembang itu tiba2 Reza Asriandi Ekaputra (partner terbaik seumur hidup saya) alias si abang muncul. dia tiba2 dateng kesana malem2.. ga sengaja dia ketemu kang kyan di salman pas lagi ada mabit di sana, trus akhirnya kang kyan ngajak dia ke Lembang. maasyaa Allah..


klo Rasulullah punya Abu Bakar, Holmes punya Watson, House punya Wilson, Tsubasa punya Misaki.. nah, saya punya si Abang Reza Asriandi :D
maksud sy jelas bukan ngebandingin sy kaya Rasulullah & si Abang kaya Abu Bakar. jauhh.. ^^
bukan berarti juga saya pemeran utamanya & si abang pemeran pendukung.. bukan.

pokoknya, perjuangan bareng2 selama di DKM Al Furqan bener2 ngebangun kerjasama yang luar biasa indah prosesnya & perlu disyukuri hasilnya.. mungkin karena sy adalah orang acak-abstrak sedangkan si abang teratur-abstrak makanya bisa klop pisan. di kampus, kayaknya saya blm ketemu partner kerjasama berorganisasi yang kaya si abang..


smoga si abang & ikhwan-akhawat furqaners08 lainnya
istiqamah di jalan Allah & kita bisa reuni lagi di surgaNya

*btw, ternyata dia baru aja berhasil nolak jadi ketua Majelis Ta'lim Salman
hehe, dari dulu kita tetep pegng prinsip yg sama bang: cuma mau sibuk sama apa yg menurut kita esensial
"bermanfaat tapi ga terlalu strategis" = "silakan yang lain" ^^

Jumat, 19 November 2010

keduluan

entah waktu SD ato SMP sy pernah baca cerita ttg Isaac Newton yg katanya pernah agak ribut sama salah seorang ilmuwan senior. penyebabnya, ilmuwan senior itu ngerasa suatu penemuan yang Newton patenin sebetulnya udah dia temuin duluan tapi belum dipatenin. singkat cerita, Newton yang diakui dan sampe sekarang dia yang dihormati atas semua penemuannya.

mungkin si ilmuwan itu bete ya? kita juga kadang2 pengen nyampein sesuatu tapi ternyata keduluan sama orang lain rasanya bisa biasa aja tapi kadang juga bisa bikin bete..

nah, jujur aja saya sering bete klo udh urusan tulis-menulis di blog. saya org yg kayaknya kebanyakan rencana & ide nulis tapi ga jadi2.. tau2 ada temen deket yg nulis sesuatu yg mirip sama ide saya akhirnya mau nulis juga jadi ragu2 karena kayak yang "tuturut"..

yang pasti, yg kaya gitu emang salah sendiri & harus diperbaiki..

Senin, 15 November 2010

Allah..

Allah Penguasa Alam Semesta,
bersama kelemahan diri kami menyadari bahwa perjuangan kami takkan pernah berhasil tanpa seizinMu,
dan hanya akan sia-sia tanpa ridhaMu..

kerja-kerja kecil ini hanyalah dalam rangka memenuhi perintahMu,
sekedar ingin menjadi sebaik-baik hambaMu,
atau kalaupun itu masih terlalu,
sungguh kami hanya tak ingin mendapat murkaMu..

oleh karena itu, Allah..

apapun hasilnya..
bagaimanapun prosesnya..
baik-buruknya, benar-salahnya, tepat-kelirunya..

jangan pernah pergi dari kami, Allah..

tetapkanlah hati kami di jalanMu..
tetaplah bersamai kami,
hingga malaikatMu datang menutup lembar hidup kami..
dan ketetapanMu mengakhiri segala ujian ini

sungguh kami benar-benar memohonkan itu..

Senin, 01 November 2010

biasa

akhirnya kita sampai lagi di hari-hari dimana kegalauan-yang-wajar-dengan-segala-bentuknya merebak di banyak orang :)

sayangnya saya ga berhak untuk manggil semua yang galau terus ngasih penjelasan yang bisa ngebantu kegalauan2 itu ilang di setiap orang. kalopun berhak, penjelasan untuk yang kaya gini ga bisa masif, dan saya ga punya waktu untuk berdialog panjang lebar sama semuanya satu per satu.

beruntunglah orang2 yang ga galau karena udah biasa.
dan sangat jauh lebih beruntung yang ga galau karena udah paham.
mereka harus sujud syukur.

pemahaman emang bikin hidup ini indah :)