Selasa, 24 Januari 2012

Waiting on the World to Change

(John Mayer)

Me and all my friends 
We're all misunderstood 
They say we stand for nothing and 
There's no way we ever could 

Now we see everything that's going wrong 
With the world and those who lead it 
We just feel like we don't have the means 
To rise above and beat it 

So we keep waiting 
Waiting on the world to change 
We keep on waiting 
Waiting on the world to change 

It's hard to beat the system 
When we're standing at a distance 
So we keep waiting 
Waiting on the world to change 

Now if we had the power 
To bring our neighbors home from war 
They would have never missed a Christmas 
No more ribbons on their door 
And when you trust your television 
What you get is what you got 
Cause when they own the information, oh 
They can bend it all they want 

That's why we're waiting 
Waiting on the world to change 
We keep on waiting 
Waiting on the world to change 

It's not that we don't care, 
We just know that the fight ain't fair 
So we keep on waiting 
Waiting on the world to change 

And we're still waiting 
Waiting on the world to change 
We keep on waiting waiting on the world to change 
One day our generation 
Is gonna rule the population 
So we keep on waiting 
Waiting on the world to change 

We keep on waiting 
Waiting on the world to change

Jumat, 06 Januari 2012

Do Re Mi

wa ga pat
do dododododo, re rerererere
mi mimimimimi, fa fafafafafa

(do) doakan ku harus pergi (re) relakan aku di sini
(mi) misalnya aku kan pulang (fa) fastikan kau tetap menunggu
(sol) soal cinta luar biasa (la) lama-lama bisa gila
(si) siapa yang tahu pasti (do) doakan aku di sini

adududuh duh aku percaya
kali ini kau pasti bisa yeah
kuku kutanya ada yang salah
jelas ini luar biasa

hal yang baik tidak mudah, tak seperti kau bicara
mereka mengerti ini terlalu jadi masalah
ketika kau mulai bisa terbiasa untuk dapat
menikmati hari-hari tanpaku di sini

(do) doakan ku harus pergi (re) relakan aku di sini
(mi) misalnya aku kan pulang (fa) fastikan kau tetap menunggu
(sol) soal cinta luar biasa (la) lama-lama bisa gila
(si) siapa yang tahu pasti (do) doakan aku di sini

hal yang baik tidak mudah, tak seperti kau bicara
mereka mengerti ini terlalu jadi masalah
ketika kau mulai bisa terbiasa untuk dapat
menikmati hari-hari tanpaku di sini

(do) doakan ku harus pergi (re) relakan aku di sini
(mi) misalnya aku kan pulang (fa) fastikan kau tetap menunggu
(sol) soal cinta luar biasa (la) lama-lama bisa gila
(si) siapa yang tahu pasti (do) doakan aku di sini
everybody sings it!
(do) doakan ku harus pergi (re) relakan aku di sini
(mi) misalnya aku kan pulang (fa) fastikan kau tetap menunggu
(sol) soal cinta luar biasa (la) lama-lama bisa gila
(si) siapa yang tahu pasti (do) doakan aku di sini
doakan ku harus pergi, relakan aku di sini
misalnya aku kan pulang, fafa fastikan kau yang menunggu
soal cinta luar biasa, lama-lama bisa gila
siapa yang tahu pasti, doakan aku di sini

-------------------------------------------------------------------------------
tau ada lagu "Doremi" sebenernya udah lama, tapi saya kira awalnya semacam lagu alay gitu. jadi ga tertarik sama sekali. waktu tutorial, Markz ngedengerin pake HP di-loudspeaker sambil nyanyi-nyanyi..
wah, enak juga :D
kata temen2 tutor B2 FamMed, ini lagunya cocok buat saya yang pisah sama temen2 FK Unpad 2008.
iya kali ya?

Desember 2011

matahari tampak lebih mudah tergelincir
menutup hari-hariku denganmu
kadang bersama tawa, kadang diiring tangis meski kita bahagia

seperti pelangi aku tak selalu ada
biarkan yakinmu berkata, saat langit menggelap mendung ada harap aku di sana
kembali hadir menyusulnya

senyumku temani rerintik yang membasahi
jauh..
jauh mengalun lagu kita
izinkan aku membelakang, tak mampu kutatap cahaya dari matanya

kalau tertawa, mengapa menutup muka?
kalau menangis, mengapa harus kau seka?
biarkan ini apa adanya
darinya kita belajar bahasa jiwa

saat menegak sendiri, biar..
aku tak mengharap kau tinggal
hiasi jalanmu, tetaplah membentang jarak
agar ku kejar bayang memutari detik waktu

pada akhirnya, semua cerita kan menjadi potongan episode masa lalu
semoga ia selalu indah saat dikenang


------------------------------------------------------------------------------------
dibuat karena pikiran berkelebatan.. galau di hari-hari terakhir kuliah bareng FK Unpad 2008.
pada akhirnya, semua cerita kan menjadi potongan episode masa lalu..
semoga ia selalu indah saat dikenang.


Rabu, 04 Januari 2012

Barat Hijau Intro

Bukan untuk dibela dan diidolakan semua karya ini
Tapi, cuma sekedar menunjukkan keterbatasan diri
Jika ada yang berharap menjadi raja
Maka disini bukanlah tempat yang cocok bagi dirinya

Irama ini
Hanyalah bisikan yang selama ini gagu
Gagasan ini
Hanyalah geliat yang selama ini kaku

Engkau mendengarkan
Semua bergembira
Kita sangat mengagumkan

Jantung kita pompa untuk olah ruhani
Telinga kita mixing agar jadi penderma
Lisan yang selama ini selingkuh dengan dusta 
Kita bersihkan dengan asmara

Dulu kita masih kecil
Lebih kecil dari lubang jarum
Sekarang saat kita sudah besar
Tanggungjawab kita bertambah-tambah

Sudah bisa dinilai orang
Karena kita sudah sering kelihatan
Berhati-hatilah dengan sanjung puji
Karena berharap sanjung puji, hanya ada di benak orang yang tak terpuji



***

Ini intro dari salah satu album Thufail Alghifari, muallaf yang milih jadi musisi aliran 'agak aneh': entah rap atau apa namanya. Saya suka caranya milih redaksi. Saya bilang 'redaksi' bukan 'lirik', karena lagu-lagunya agak 'kurang jelas' di telinga. Jadi, saya pikir dia lebih cocok disebut orator yang diiringi lagu daripada musisi. Mau dibilang rapper juga, tetep aja kayaknya rapper yang lain masih agak 'bernada'. Ngga kaya dia ^^

Btw, ternyata dulu dia suka maen ke Averous (kosan saya di Jatinangor) karena deket sama Kang Irwan (mantan Ketua FKDF Unpad; salah satu mantan penguni kamar C6).

Tuna Daksa

24 Desember 2011.
Rakornas BEM-Seluruh Indonesia (BEM-SI) dalam rangka persiapan Musyawarah Nasional.

Tuan rumahnya UNS. Tau ngga kepanjangan UNS? Saya yakin yang salah jawab lebih banyak dari yang bilang ngga tau. Saya aja yang udah tau sempet salah sebut karena lupa waktu di mobil pas berangkat. Saya sempet bilang Universitas Negeri Solo. Mungkin ada yang jawab sama. Atau 'S'-nya diganti 'Surakarta'. Jawaban yang bener Universitas Negeri Sebelas Maret.

Tempatnya ternyata bukan di kampus UNS-nya, tapi di Panti Rehabilitasi Tuna Daksa (itu lho, orang-orang dengan cacat tubuh). Otomatis, waktu shalat jadi berjamaah bareng para pemilik tangan/kaki sebelah atau bahkan ngga punya tangan/kaki sama sekali. Subhanallah, saya kagum liat gimana mereka berusaha ke masjid trus shalat dengan anggota tubuh yang terbatas. Perjuangan mereka ngejar surga beneran luar biasa.


Sindo Jabar

Presiden Mahasiswa Universitas Padjadjaran (Presma Unpad) Tanri Arrizasyifaa menegaskan pandangan bahwa gerakan mahasiswa menurun belum jelas indikatornya.Jika dilihat dari aksi turun ke jalan dan kritik politik memang menurun, tapi beberapa aspek selain itu justru meningkat. “Mahasiswa itu agent of change dan ranahnya luas, kalau hanya dinilai dari satu aspek saja itu salah, jangan pula dianggap melemah dibandingkan masa momentum politik seperti tahun 1966,”ungkapnya.

Menurut dia, gerakan mahasiswa sangat erat kaitannya dengan momentum politik, sehingga gerakan mahasiswa saat ini tidak bisa dibandingkan dengan gerakan mahasiswa terdahulu, karena momen politik memang berbeda. Tanri menambahkan proses akademik yang ada tidak seharusnya menjadi penghalang untuk tetap kritis.Kalaupun terjadi peningkatan jumlah sistem kredit semester (SKS) dan pembatasan masa kuliah, itu harus dijadikan tantangan bagi mahasiswa untuk bisa membagi waktu. 

Dia menambahkan selama ini pihak kampus masih mendukung penuh apapun kegiatan mahasiswa, apalagi yang sifatnya sosial. Tidak terjadi pelemahan atau penumpulan gerakan mahasiswa seperti yang dikatakan banyak pihak. rudini/CR-3/CR-2/masita ulfah


diambil dari Harian Seputar Indonesia Online http://t.co/y0rzEojb

***

 Kalau wawancara, hasilnya emang sering 'kurang pas'. Semoga intinya ketangkep.

Minggu, 01 Januari 2012

Balik Lagi

Halo, blogger.
Kayaknya saya bakalan balik lagi ke kamu.
Soalnya ternyata ngetwit itu gampang tapi nyusurin lagi twit-twit kita ga gampang (apalagi yang udah lama banget). Kalo mau baca lagi timeline kita, sebenernya tiap twit kita bisa disave di note atau dokumen lain. Kalo gitu, kenapa ngga sekalian aja saya simpen di blog, ya kan?
Jadi, emang twitter ga bisa ngegantiin blogger sepenuhnya.
Sampai ketemu besok! :)