Kamis, 22 April 2010

Sumpah Dokter



ini video sumpah dokter yg dibikin waktu Pluripotent: ospek fk unpad 2008. walopun sebenernya redaksi katanya agak beda sama yang asli, tapi tiap nonton video ini selalu ngerasain lagi "nilai2" kedokteran yang "melankolis abis". redaksi kata di video malah rasanya lebih "ngena". ditambah gambar2 dan backsound yg dipilih, saya seneng banget nonton video ini tiap ngerasa butuh "dicharge" lagi.

MAU!!

dimana ada KEMAUAN, pasti ada jalan!!
kalo ga nemu jalan, kita bikin jalan!!
kalo ga bisa bikin jalan?

...

kita bikin KEMAUAN BARU karena dimana ada kemauan, pasti ada jalan!!
kalo ga nemu jalan, kita bikin jalan!!
kalo ga bisa bikin jalan,

kita bikin KEMAUAN BARU karena dimana ada kemauan, pasti ada jalan!!

Kamis, 15 April 2010

Ilmu & Pemahaman

yang paling mampu menjagamu adalah pemahaman, bukan orang atau barang.

kualitas kerja dan produktivitasmu juga sangat dipengaruhi pemahaman.

apa lagi yang kau tunggu?

saatnya mengakselerasi pemahamanmu sampai batas kemampuan

Lisan dan Tangan

“Seorang muslim yang baik adalah orang yang muslim lainnya merasa aman dari gangguan lisan dan tangannya..” (HR. Bukhari)

sadar ga sadar, sengaja ga sengaja, saya emang banyak berubah (dan dalam waktu yang cukup cepat) dari waktu ke waktu. di antara beberapa perubahan itu adalah pembawaan saya yang ga se-"hati2" dulu. sebelumnya, prinsip "berpikir sebelum bertindak" sangat ketat saya praktekin dalam berbicara atau berbuat sesuatu. di samping dampak positif dari "kehati2an" saya, ternyata membuat saya juga jadi terkesan kurang "hangat" dan bikin orang segan bahkan "menyeramkan". saya pun berusaha lebih "nyantai".

seiring berjalannya waktu, ternyata "nyantai" bisa dengan gampang kebablasan jadi "asal". saya mulai kejebak sama sikap "nyantai" ini. sikap ini bikin saya jadi orang yang (bagi saya pribadi) mundur jauh ke belakang. "rusak".

di titik ini, saya harus mulai berkaca lagi. melihat diri dengan objektif, menilai kekurangan dan kelebihan, perubahan2 positif & negatif yg terjadi pd diri saya akhir2 ini. dari situ, saya harus mulai megang kendali diri saya lagi supaya ga "melampaui batas".

orang yang beruntung adalah yang hari ini lebih baik dari hari kemarin..
orang yang merugi adalah yang hari ini sama dengan hari kemarin..
orang yang terlaknat adalah yang hari ini lebih buruk dari hari kemarin..

Astaghfirullah..
Na'udzubillahi min dzaalik.

Senin, 12 April 2010

Nge-blog Era Baru

Ga kerasa tau2 ini udah bulan april. Kurang lebih udah 3 bulan sejak terakhir kali saya ngeblog. Sejak blog ini pertama kali dibuat, kayaknya ini jadi jangka waktu terlama saya ga ngeblog.

Jelas 3 bulan adalah waktu yang lama. Senggaknya, dalam 3 bulan banyak hal dalam hidup saya yang mulai berubah. Terakhir kali saya ngeblog di bulan januari, kalo ga salah waktu itu lagi masa2 ujian atau mungkin menjelang ujian akhir semester.Dari sisi pembelajaran maupun pengabdian dalam hidup saya, banyak hal yang berubah. Mungkin, di antara hal2 yang berubah itu adalah kebiasaan saya ngeblog. Tiba2 saya jadi ga ngeblog dalam waktu yang lama banget. Itu kan suatu hal yang berubah walaupun bukan hal besar.

Ok, jadi saya akan menyongsong era baru dalam ngeblog. Saya bilang “era baru” karena saya akan mulai sedikit ngubah gaya & mekanisme saya dalam ngeblog. Kalo dulu, saya nulis emang untuk dibaca orang dan ngusahain kontennya bisa bener2 berbobot-bermanfaat. Jadi, udah kaya tukang tulis aja (tukang tulis? maksudnya penulis kali ya?^^). Sekarang, saya mulai nulis juga tulisan yang bukan untuk dibaca orang, tapi sekedar pengen saya tulis. Jadi isinya mungkin bakalan jadi ga se-berbobot atau se-beurat atau se-serius tulisan saya selama ini (kaya yang berbobot aja ya? Hahaha^^ Sok iye, man..).

Terus, akhirnya saya mutusin untuk bikin 1 blog lagi. Jadi, saya punya 2 blog sekarang. Aneh ya? Bisa jadi kerasa aneh karena saya punya satu blog aja ga banyak diisi, tau2 bikin blog lagi. Jadi, saya bikin satu blog lagi bukan karena tulisan saya banyak, tapi blog yang baru itu untuk jadi tempat saya numpahin segala hal tentang "dakwah".

Ok, bismillah..

...