Senin, 24 Juni 2013

Pemimpin Bersahaja

Saya mempelajari, cara mudah meraih kepercayaan publik itu dg hidup bersahaja.

Hidup bersahaja bukan topeng pencitraan. Dia sesuai pesan rasul ttg cara dicintai Allah & manusia sekaligus: ZUHUD.

Kebersahajaan adalah hal yg hrs diintrospeksi oleh pemerintah & politikus secara umum saat kepercayaan publik thdp mereka begitu rendah.

Karena yg paling terusik saat harga BBM hrs naik bukanlah nalar oleh kontroversi ilmiahnya, tp batin oleh kemewahan pejabat di saat rakyat susah.

Maka ZUHUD, sekali lg, adalah langkah pertama yg seharusnya diambil pemerintah saat bangsa (anggap saja memang) dlm situasi sulit.

Seperti Umar Bin Abdul Aziz yg sblmnya hidup mewah memutuskan hidup amat sangat sederhana sejak memegang kekuasaan Khilafah Bani Umayyah.

Maaf meracau dlm kebodohan, kelemahan & keburukan diri. Semoga ada manfaatnya. Wallahua'lam.

2 komentar:

  1. Assalamu'alaykum kak, maaf, saya ingin sedikit bertanya. Kalau blh sharing, kak Tanri tarbiyah dari umur berapa? 'Passion' dan kesadaran untuk terus perbaikidiri dan menyiarkan islam sejak kapan dan kira2 apa pemicunya? Apakah lingkungan sekolah, orangtua atau ling. tarbiyah? Terima kasih Sebelumnya. Jazakallah khayran katsiran.

    BalasHapus
  2. Wa'alaykumsalaam wrwb.. wah, nanyanya lewat sini. Tarbiyyah secara khusus & intensif bisa dibilang mulai umur 15 tahun. Passion dan kesadaran ke arah sana alhamdulillah ada sedikit2 sejak kecil. Sekolah, keluarga & lingkungan semuanya berperan. Semoga bermanfaat ya :)

    BalasHapus